Ngobrol Asik 2018

#STC 3: Mantan Ngajak Balikan? Oh, No!!

Mantan adalah tema paling berat dalam 10 topik tentang cinta. Sejujurnya, aku sudah membuat beberapa draft yang berakhir gagal tanpa penyelesaian. Dan lebih memilih mengerjakan resensi dulu dibanding tema mantan. Haha…

Ngomongin masalah mantan itu bikin migrain kambuh.

Serius.

Hhmm… sebenarnya aku ini tipe orang yang susah banget move on. Apalagi kalau hubungan pacarannya udah cukup lama. Bakal ngerasa kehilangan. Dan akan butuh banyak jurus andalan yang ampuh untuk ngelupain orang. Di mulai dari buang barang pemberian, nyibukin diri, sampai rela menyepi ke kota lain. Itu semua butuh waktu yang lumayan, loh.

Nah, mirisnya ketika semua sudah aku kerahkan dan hampir berhasil move on. Tiba-tiba sang mantan datang lagi.

Berawal dari basa-basi nanya kabar karena enggak sengaja ketemu. Atau dia yang sengaja kirim pesan lewat whatshap dan berakhir dengan mengajak balikan.

Oh, no!!

Seketika semua perjuangan yang udah di lalui, runtuh gitu aja. Dan akhirnya aku akan galau untuk mengambil keputusan.

Buka hati untuk mantan lagi?

Atau memilih bertahan untuk ngelupain dia?

Keputusan yang cukup sulitkan?

Hhmm… apalagi jika si dia meyakinkan kalau semua orang butuh kesempatan kedua, dan mau berubah memperbaiki semuanya.

Tambah deh galaunya. Haha…

Tapi di sinilah kegalauanmu terjawab kalau berpikir pakai logika.

Apakah kamu yakin dia bakal nepatin janjinya? Sementara dia pernah bikin kamu kecewa dan melalui hal menyakitkan sendirian.

Nerima mantan kembali tandanya kamu siap terluka untuk kedua kalinya. Secara, kamu pasti udah tahu kan sifat buruknya. Apalagi kalau putusnya karena dia selingkuh. Inget loh, move on kamu bakal berat banget nantinya.

Hati yang udah dikecewain itu diibaratkan kaca yang udah pecah. Percuma kalau di lem juga. Lebih baik ganti aja yang baru.

Jadi, kalau mantan ngajak balikan lagi. Lebih baik dicuekkin, lanjut move on dan cari yang baru. Haha…

Jangan sia-siakan perjuangan yang udah kamu lalui cuma karena satu penghalang. Kebahagiaan itu bukan tentang orang yang sama. Tapi tentang gimana kamu buka hati buat yang baru.

Akhirnya selesai juga meskipun aku gak yakin ini memuaskan atau enggak. Semoga tema tulisan berikutnya gak buat kepalaku pusing lagi. Hahaa…

Terima kasih telah membaca, ya. Nah, bagi pemikiran kalian tentang mantan yang ngajak balikan di kolom komentar, ya.

8 tanggapan untuk “#STC 3: Mantan Ngajak Balikan? Oh, No!!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s