Ngobrol Asik 2018

#STC1: Jangan Pusingkan Tentang Jodoh. Karena Jodoh Itu…

Jika aku bukan jalanmu.

Ku berhenti mengharapkanmu.

Jika aku memang tercipta untukmu.

Ku kan memilikmu.

Jodoh pasti bertemu.

Potongan lirik dari penyanyi ganteng Afgan, cowok berlesung pipi yang sangat manis bisa jadi perwakilan yang pas untuk tulisan ini. Jodoh pasti bertemu.

Yuhuu… pembahasan pertama di semua tentang cinta kali ini adalah jodoh. Huh, topik yang jika di kupas gak akan pernah ada habisnya. Apalagi untuk sebagian orang, topik ini bisa mengundang baper, galau, dan sedih.

Bener gak sih?

Hhmm… apalagi jika kamu adalah orang yang usianya sudah cukup dewasa, sering mendapat puluhan undangan dari teman, sahabat, bahkan mantan. Lalu diserbu pertanyaan kapan menikah? Kapan kasih mama cucu? Huh, bakal uring-uringan dan menanyakan kapan jodoh akan datang. Ditambah lagi jika kamu adalah seorang jomblo.

Hah, lengkaplah sudah penderitaan itu menurutmu. Sampai-sampai ada dari sebagian kamu yang melakukan ritual khusus agar cepat dapat jodoh. Seperti ke dukun, tempat keramat, atau ajang pencarian jodoh.

Kita boleh berusaha mencari jodoh, tapi jangan terlalu memusingkannya secara berlebih.

Perihal jodoh itu bukan sesuatu yang harus menyita semua waktumu. Bahkan jalinan asmara yang sudah bertahun-tahun pun tak akan menjamin jika kamu berjodoh dengannya, bukan? Karena jodoh itu kadang datang tidak terduga.

Jodoh itu misteri. Bisa jadi ketika kamu sedang sibuk menghabiskan waktu untuk mencari orang yang tepat. Tanpa kamu sadari, orang yang sesungguhnya jodohmu ada disekitarmu. Bisa jadi mereka ada diantara teman sepermainan, rekan kerja, sahabat, partner bisnis, atau bahkan penjual sayur keliling depan rumahmu. Hhmm… jadi berusahalah lebih peka terhadap orang-orang sekeliling.

Jodoh itu pasti ada. Selama kamu masih percaya, Allah gak akan pernah ingkar.

Jangan pusingkan lagi tentang jodohmu. Suatu saat nanti kamu pasti menemukannya. Karena perihal jodoh itu sederhana.

Terima kasih telah membaca.😊

4 tanggapan untuk “#STC1: Jangan Pusingkan Tentang Jodoh. Karena Jodoh Itu…”

  1. Terima kasih sudah menuliskan mengenai topik ini Icha. Sejak lahir sampai sekarang sudah nyaris usia kepala tiga, nasihat yang sering saya berikan untuk mereka yang sedang mencari jodoh adalah jangan diam dan tidak melakukan apa-apa. Hal terbaik yang dapat dilakukan sambil berdoa adalah dengan memperkaya dan melayakkan diri bagi mereka yang akan datang nantinya. Memperkaya diri dalam artian mengeksplor semua kemampuan dan potensi diri dan menjadi diri sendiri. Kekuatan menjadi diri sendiri adalah daya tarik yang sangat luar biasa.
    Hehehehe….saya kadang agak keterlaluan kalau memberi nasihat soal jodoh-jodohan ini hahaha, maafkan.

    Disukai oleh 3 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s