Blogger Challenge

#BC 68: Menghadapi Si Moody

Hai pembaca tersayang.

Kali ini aku mau menyelesaikan tantangan dari Blogger Challenge yang diberikan oleh Rina. Topiknya adalah Menghadapi teman yang moody.

Hhmm … sejujurnya topik pembahasan kali ini seperti membicarakan diri sendiri. Kata sebagian orang sih, aku termasuk tipe cewek yang mood-nya parah banget. Hal sekecil apapun bisa saja mempengaruhi mood aku. Mungkin, karena aku tipe orang yang sangat sensitif. Hasilnya, suasana hati cepet sekali berubah.

Sifat kayak gini kadang bikin enggak nyaman. Apalagi kalau moody kumat pas lagi kumpul bareng sama teman. Bener-bener bisa ngacauin suasana yang tadinya seru, dan asik. Tiba-tiba berubah jadi saling diam, kaku, bahkan bisa berselisih pendapat. Dan ini sering banget tau. Huh.

Nah, kalau selama ini sih aku enggak pernah menemukan orang yang mood-nya sehancur aku. Tapi, kalau aku harus menghadapi tipe si moody. Tentunya aku akan pakai cara orang-orang yang sering menghadapiku. Haha.

Membiarkan, menurut aku ini adalah cara paling aman buat menghadapi si moody. Membiarkan bukan berarti aku enggak peduli sama dia. Aku cuma mau memberikan dia waktu buat sendiri dulu atau mencari ketenangan. Nanti setelah mood-nya membaik, dia pasti cerita sendiri. lagi pula, enggak lucu kan kalau akunya juga nanti ikut ancur mood-nya. Haha.

Tanyakan apa sebabnya. Meskipun hal sekecil apapun pasti akan mempengaruhi orang yang moody-an. Jadi, tanyain apa yang menjadi sebabnya. Jadi pendengar dan penasihat yang baik. Tapi, jangan sampai mood-nya ikut rusak, ya.

Ajak makan, aku suka banget melakukan hal seperti ini. Menurutku cuma makanan mood boster terbaik selain menenangkan diri dan bercerita.

Nah, mungkin cuma itulah cara aku menghadapi si moody

Terima kasih telah membaca, ya.

9 tanggapan untuk “#BC 68: Menghadapi Si Moody”

    1. Yang penting pedes, atau gak manis, Ru.

      Jenisnya sih apa aja. Bisa mie, ketoprak, seblak, atau cuma kripik juga bakal ampuh.
      Seringnya sih cemilan rasa coklat atau minuman seperti kopi, coklat, susu, atau teh juga bisa perbaikan mood.

      Suka

    1. Yang kerasa pedes dan manis, Ru.πŸ˜„πŸ˜„
      Coklat hitam, kacang pedas.
      Atau minuman juga kadang bisa jadi perbaikan mood yang ampuh.

      Intinya kalau ancur moodnya, aku dikasih suguhan.πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s