Blogger Challenge

#BC 67: Fashion Style

Hai pembaca tersayang.πŸ˜„

Tulisan ini aku tunjukkan untuk menyelesaikan tantangan dari Blogger Challenge yang diberikan Mba Vera. Topiknya adalah Fashion Style.

Hhmm … sejujurnya aku ini tipe pemilih, dan pemikir. Jadi, apa yang aku kenakan itu sudah melalui proses pertimbangan. Mulai dari ujung kaki sampai ujung rambut. Warna, bahan, jenis, dan semuanya. Intinya, aku sangat memperhatikan cara berpakaian. Karena menurutku penampilan itu sangatlah penting. Selain menambah rasa percaya diri, menimbulkan rasa nyaman, penampilan pun bisa menilai karakter seseorang loh. 

Dulu sih aku selalu memisahkan pakaian sesuai dengan waktu yang akan digunakan. Memisahkan dari jenis bahannya juga. Tapi sekarang sih, karena keterbatasan tempat dan waktu. Jadi hobi seperti itu mulai berkurang. Haha.

Langsung aja, ya. Inilah empat waktu yang sudah aku golongkan. Yaitu di rumah, kerja, jalan-jalan, acara resmi.

1. Di Rumah

Kalau di rumah sih, aku lebih memilih pakaian berbahan katun atau kaos yang sangat nyaman. Serta celana pendek atau panjang. Kadang-kadang juga cuma pakai baju tidur seharian. Haha.

Tapi, karena saat ini aku sedang merantau. Cara berpakaianku sedikit berubah. disesuaikan dengan cuaca. Jadi, ketika musim panas tiba. Aku memilih celana panjang dengan bahan kain atau training berbahan tipis, sedangkan atasannya kaos tipis.

Ketika musim dingin seperti sekarang ini, aku memakai atasan berbahan wol, rajut, dan celana training yang cukup tebal. Di tambah jaket, atau cardigan. Kadang juga pakai kaos kaki, dan sarung tangan. Haha.

Oh, aksesoris yang selalu menempel setiap hari adalah jam tangan dan gelang. Aku tidak bisa hidup tanpa mereka.

2. Kerja

Aku sih disesuaikan dengan tempat kerjanya. Tapi karena saat ini aku bekerja di rumah. Jadi, mungkin jawaban no 2 berkaitan erat dengan nomor 1, ya.

Cuma kalau harus berkunjung ke rumah sakit, aku lebih memilih keluar dengan celana jeans, kaos dan cardigan. Nah, kalau musim dingin sih di ganti sama mantel tebal.

3. Jalan-Jalan.

Aku cukup pemikir dan pemilih ketika ingin berpergian. Mulai dari style rambut, pemilihan baju yang tepat, dan nyaman. Kadang juga aku menyesuaikan dengan siapa aku berpergian. Contohnya ketika jalan-jalan dengan adik lelaki. Aku lebih memilih memakai pakaian yang menampilkan sisi feminim, dan dewasa. seperti dress selutut, kemeja gantung, dan memakai wedges sebagai pelengkapnya.

Kalau perginya sama temen-temen atau pacar sih, lebih suka gaya casual. Jeans, kaos, di tambah dengan cardigan. Tapi ketika musim dingin. Cardigannya di ganti sama jaket tebal, dilengkapi sama syal juga. Untuk sepatu, aku lebih pilih sneakers.

Aksesoris penyempurna ketika di luar rumah yaitu masker, topi, kacamata. Ditambah gaya rambut yang selalu ingin dibikin tampil beda. Haha.

4. Acara Resmi

Kalau untuk jalan-jalan aja aku cukup repot. Apalagi harus datang ke acara resmi. Aku membutuhkan waktu berjam-jam ketika ingin pergi loh. Haha.

Aku lebih sering memilih dress panjang, rok stelan batik, atau gamis. Karena memang lebih nyaman menggunakan hijab kalau pergi ke acara seperti ini. Aku tidak repot-repot memikirkan gaya rambut yang aneh-aneh. Haha.

Untuk pemilihan sepatunya sih, aku lebih memilih high hels.

————————————-

Intinya sih aku selalu memilih apa yang nyaman di pakai. Tapi meskipun begitu, aku tetap saja ribet dalam hal memilih. Haha.

Nah, itulah gaya berpakaian ala aku. Kini giliran kamu bocorin rahasia penampilan. Cerita di kolom komentar, ya!!

Terima kasih telah membaca!

11 tanggapan untuk “#BC 67: Fashion Style”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s