Resensi

Resensi #1 : Runaway

Amy dan adiknya, hidup bersama dengan kedua orang tuanya yang tidak lagi saling mencintai. Perhatian, kasih sayang, dan kenyamanan yang seharusnya mereka dapatkan, justru digantikan oleh materi. Papanya sibuk dengan dunianya, sedangkan Mamanya sibuk menyakiti diri sendiri.

Pertengkaran yang sering terjadi antara kedua orang tuanya, membuat Amy tidak betah berada di rumah. Dia mencari pelarian.

Gereja menjadi tempat yang cocok menurutnya. Amy menyibukkan diri menjadi panitia perayaan natal, membuat ia sering bertemu dan berinteraksi dengan sosok Reno. Karakter yang luci dan menyenangkan. Pertemuan pertamanya juga sangat konyol sekali.

Kehadiran Reno membawa sesuatu hal yang positif dan berbeda untuk Amy.

Kelebihan: 

Penulis mengambil ide cerita yang sangat sederhana. Penggunaan pov ‘aku’ ini membuat seolah-olah pembaca menjadi karakter utama yaitu Amy. Cerita ini cukup menyenangkan dibaca. Karena sepanjang jalan cerita, aku selalu dibuat tertawa oleh karakter Reno yang lucu dan menyenangkan. Dia itu favoritku di cerita ini. Intinya sih, novel ini berhasil membuat perasaan diaduk-aduk.

Kekurangan :

Penyelesaian di cerita ini kurang menarik. Banyak rahasia yang masih menjadi pertanyaan untukku. Lalu ada typo saat bagian terakhir. Harusnya ada tanda petik, tapi entah kenapa itu tidak ada.

Tapi kesimpulannya cerita ini sangat menarik. Jadi, buat kalian yang tertarik baca cerita ini. Silakan kunjungi aplikasi ijak, ya.

———————

Identitas Buku

Judul: Runaway

Penulis: Kezia Evi Wiadji 

Penerbit: PT Gramedia Widiasarana Indonesia Jakarta

Tahun terbit: 2014

Jumlah halaman: 156 halaman

————————-

Akhirnya selesai juga.πŸ˜„πŸ˜„

Ini adalah resensi pertama yang aku tunjukkan untuk memenuhi tantangan Grup Ngobrol Asik. Sejujurnya, aku baru pertama kali belajar bikin resensi. Huh.

Terima kasih telah membaca, ya.πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s